Feature

Google+ Badge

Friday, December 28, 2012

jangan menjadi masochist

i just wanna die


Masochist adalah sebuah penyimpangan kepribadian. Ciri khasnya adalah suka menyakiti diri sendiri. Masochist sendiri terbagi dua. Ada yang namanya masochist moril, ada juga yang namanya masochist eros.
1. masochist moril
    adalah untuk orang orang yang mempunyai kenikmatan bawah sadar ketika seseorang menyakiti perasaannya. Orang ini mungkin menangis dan terlihat sangat sedih ketika di sakiti. Tapi kesedihan itu yang membuat ia merasa tenang.
2. masochist eros
    adalah masochist yang bersifat fisik. Bukan hanya di dalam aktifitas seksual saja. Tapi di hal lain juga.

terkadang kita gak sadar bahwa kita menjadi pengindap  Masochist-isme yang dilampiaskan di status facebook, twitter, instagram dan social media lainnya. salah satunya yang berhubungan dengan kepribadian, berikut contohnya :
1. Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang sering mengeluh, sering kali facebooker mengisi statusnya dengan keluhan-keluhan yang sedang mereka rasakan.

2. Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang pemarah, sering kali facebooker menuliskan statusnya dengan pelampiasan emosi, expresi ketidak puasan, kejengkelan, dan sejenisnya.  Hal inilah yang apabila tidak terkontrol menimbulkan dampak pencemaran nama baik, pelecehan, dan sejenisnya.

3. Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang boros, bisa boros uang untuk biaya online, bisa boros waktu karena terbuang untuk online, dan sejenisnya.

4. Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang pemalas, pemolor, dan sejenisnya karena biasanya facebooker akan menunda-nunda aktivitas dan mendahulukan online.

5. Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai orang yang tidak bisa membedakan mana privasi mana publikasi, sehingga bisa jadi seseorang yang tidak dikenalpun bisa tau tentang anda.

6. Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang berjiwa pencibir, lihat aja status fecebooker banyakan jibiran antar sesama pecandu facebook.


cinta dalam jpeg