Feature

Saturday, March 30, 2013

Jangan Keluarkan Dompet saat Hati Sedang Galau

Apakah saat ini Anda sedang bersedih hati atau galau? Jika iya sebaiknya Anda menjauhkan diri dari dompet, kartu kredit, ataupun ATM. Pasalnya sebuah penelitian menyebutkan bahwa kesedihan dapat membuat orang dengan mudah menghamburkan uang.


Tim peneliti dari Harvard University dan Columbia University menemukan bahwa semakin tinggi kesedihan seseorang maka semakin besar pula kemungkinan ia menghamburkan uang. 

Orang akan cenderung kehilangan fokus tentang apa yang akan dilakukannya saat sedih dan menghamburkan uang adalah upaya yang paling sering ditempuh untuk mengurangi kesedihannya. dan akhirnya dompetnya ikutan sedih juga :p

Dalam penelitian ini tim peneliti menemukan bahwa orang yang diperlihatkan film menyedihkan lebih mungkin kehilangan kesabaran dan membuat keputusan yang buruk. Salah satunya adalah dengan menghamburkan banyak uang lebih banyak daripada orang yang tidak bersedih.

“Memahami permasalahan ini dengan seksama dapat membantu mengatasi permasalahan finansial seseorang terkait dengan kesehatan psikologis mereka.” ungkap peneliti.

Sumber : yahoo

No comments:

Post a Comment

Jika ada kesalahan silahkan tulis dalam kotak komentar dan terimakasih.