Feature

Google+ Badge

Wednesday, November 7, 2012

Kebiasaan setan

           mungkin banyak dari kita yang tidak tau akan kebiasaan setan, dan banyak yang tau tapi cuek, banyak kerugian yang kita dapat apabila melakukan kebiasaan ini. yang namanya kebiasaan setan pasti gak patut untuk dicoba-coba apalagi dibiasakan dengan alasan apapun dan biasanya berpengaruh pada kualitas dan kuantitas ibadah orang tersebut.

berikut kebiasaan-kebiasaan setan :

1. Makan dan minum atau melakukan kegiatan tanpa berdoa.
    kalo yg ini kan wajib untuk berdoa minimal bismillah untuk memulai dan alhamdulilah setelah selesai.

2. Makan dan minum berdiri
Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda,
Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah berkata:Bagaimana dengan makan? beliau menjawab: Itu lebih buruk lagi.

(HR.Muslim dan Turmidzi)
Bersabda Nabi dari Abu Hurairah,Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan ! (HR. Muslim)
Air putih yang kita minum saat duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.
Sebaliknya, jika kita minum air putih dengan cara berdiri, maka air yang kita minum itu masuk tanpa disaring lagi. Air itu bisa langsung menuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan di saluran ureter.
Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter maka hal ini bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Susah kencing itu penyebabnya.
Apabila minum sambil berdiri ini tidak kita hindari akan maka beriap-siaplah menerima efek buruk lain pada organ ginjal anda, kita tahu salah satu fungsinya yakni menyaring racun ke dalam tubuh.
3. Makan dengan tangan kiri
Dari Ibnu Umar bahwasanya Rasulullah Sallallahu 'Alayhi Wasallam bersabda

''Janganlah sekali-kali salah seorang di antara kalian makan dan minum dengan menggunakan tangan kiri, sesungguhnya setan itu makan dan minum menggunakan tangan kirinya''.

(Hadits Riwayat Muslim)


Dari Jabir Rodhiyallahu 'anhu berkata:
"Rasulullah Sallallahu 'alayhi Wasallam bersabda: ''Janganlah kalian makan dengan menggunakan tangan kiri, sebab sesungguhnya setan makan menggunakan tangan kiri.''
(Hadits Riwayat Muslim)

4. meniru / menyerupai lawan jenis
Dari Ibnu Abbas Rodhiyallahu 'anhu, ia berkata:
''Rasulullah Sallallahu 'Alayhi Wasallam melaknati kaum lelaki yang kewanita-wanitaan dan kaum wanita yang kelaki-lakian.''

Dalam sebuah Riwayat dikatakan

"Rasulullah Sallallahu 'Alayhi Wasallam mengutuk laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki.''
(Hadits Riwayat BUKHARI)

Dari Abu Hurairah Rodhiyallahu 'anhu ia berkata :

''Rasulullah Sallallahu 'Alayhi Wasallam mengutuk orang laki-laki yang memakai pakaian seperti orang perempuan, dan mengutuk orang perempuan yang memakai pakaian seperti orang laki-laki.''
(Hadits Riwayat ABU DAWUD) 
Sumber :
http://www.pecintaislam.com/2010/08/larangan-meniru-kebiasaan-setan-dan.html
http://herupurwanto.blogdetik.com/2012/02/24/bahaya-minum-sambil-berdiri/