Feature

Thursday, November 1, 2012

Istriku bukan mantan pacarku









 Bismillah sahabat kami akan menceritakan sebuah kisah hidup dr seorang pemuda, " #Istriku bukan mantan pacarku"


1. Kenalkan nama saya Muhammad Ikhwanudin. Tapi panggil saja Ikhwan, biar lebih akrab. Usia saya, emhhh. | #Istriku


2. Ah, sudahlah teman-teman tidak perlu tahu berapa usia saya sekarang. Yang jelas sejak lama saya sudah berniat berumah tangga. | #Istriku


3. Alhamdulillah. Akhirnya saya menikah juga. Setelah penantian panjang menyendiri, | #Istriku

 4.1 meski pun lantunan do’a selalu terpanjat disetiap ba’da shalat, dan ikhtiar yang tak mengenal lelah | #istriku


4.2 Dulu salah satu teman saya, ada yang pernah bilang “ #Istriku adlh mantan pacarku.” Tetapi tdk bg saya. Krn saya menikah tanpa pacaran.


5. Sungguh sesuatu yang tak lumrah pada masyarakat umumnya, terkesan aneh bin ajaib. | #istriku


6. Shg saudara dan tetangga pada bertanya, “Ketemu dimana, kok acaranya mendadak bgt?” Tak ada yg sy jwb satu pun pertanyaan mrk. | #istriku


7. Di rumah, saya memang tak banyak bergaul dengan anak-anak remaja lainnya, saya lebih suka diam di rumah. | #Istriku


8. Jadi menurut mereka, mana mungkin saya buru-buru mendapatkan pendamping hidup. | #istriku


9. Ungkapan itu pun pernah keluar dari bibir bapak saya sendiri, tapi saya santai saja karena saya ingin menikah tanpa pacaran. | #istriku


10. Dan itu kini terjadi, saya menikah dengan orang yang sama sekali tidak saya kenal sebelumnya, tapi mudah2an berkah. Aamiin. | #istriku


11. Krn proses yg terbilang sangat singkat, tanpa ada komunikasi antara saya dengan calon istri. Akhirnya setelah resmi menikah, | #istriku


12. istri saya bingung ketika akan membuatkn minuman untuk sarapan pagi. Dia tidak tahu apa yg saya sukai atau yg biasa sy minum. | #istriku


13.1 Apakah Susu, Kopi atau teh manis? Hehe, padahal saya doyan semua. | #istriku


13.2 Akhirnya pada suatu pagi, saya sarapan dengan susu, kopi, lalu teh manis. | #istriku


14. Saya tersenyum melihat kelakuan istri saya pagi itu. | #istriku


15. Dan yg lebih lucunya lagi menurut saya, selama kurang lebih satu bulan saya belum bisa tidur berdekatan meskipun satu kamar, | #istriku


16.1 kami masih pada malu-malu. Selama itu kami hanya ngobrol-ngobrol selayaknya orang pacaran, meskipun sudah resmi suami-istri. | #istriku


16.2 Subhanallah, seperti itulah yang disebut nikmatnya pacaran setelah menikah. | #istriku


17. Semua obrolan kami tidak ada yang terkesan basi, semuanya gress. Tumbuh rasa kasih sayang yang masih sangat utuh. | #istriku


18. Sekalipun kami berpegangan tangan kami tidak merasa risih. Toh kami sudah sah. | #istriku


19. Nah, seperti itulah rasanya jika menikah tanpa pacaran. Tidak ada istilah, “Istri saya adalah mantan pacar saya.” | #istriku


20. Sekarang kita ganti dengan, “ #Istriku bukan mantan pacarku.”


21. Nah, sekarang apakah istri saya itu cantik? Dalam hal ini menurut saya, cantik itu relatif. | #istriku




Sumber : Abdul Warits - Seorang pemuda asal Karawang yg tengah belajar menjadi pegiat kata, peternak kalimat di atas pena tinta tnp batas


No comments:

Post a Comment

Jika ada kesalahan silahkan tulis dalam kotak komentar dan terimakasih.