Feature

Google+ Badge

Monday, November 26, 2012

Tugas Akhir Pengembangan Aplikasi Optimalisasi Pencatatan Penjualan Model Three-Tier Menggunakan J2ME

Tugas Akhir Pengembangan Aplikasi Optimalisasi Pencatatan Penjualan Model Three-Tier Menggunakan J2ME

Pengolahan data transaksi penjualan oleh sales selama ini dilakukan secara manual dengan jumlah data hasil pengamatan dilapangan yang sangat banyak dan rumit. Cara seperti ini tidak efektif, karena yang sebelumnya membutuhkan kertas untuk literatur dan faktur yang banyak, menjadi lebih praktis, kemudian menjadi tidak efisien karena menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan informasi yang diperoleh belum tentu cepat dan tepat sehingga dalam pembutan laporan terjadi keterlambatan.

Dalam pembuatan aplikasi pada ponsel berbasis java menggunakan J2ME, lambat laun telah menjadi trend baru bagi para pengembang aplikasi diseluruh dunia. Dengan semakin banyaknya aplikasi ponsel berbasis java, maka penulis ingin mendalami apa itu J2ME dan bagaimana penerapan dari dalam aplikasi ponsel.

Sehubungan adanya hal tersebut, penulis ingin membuat aplikasi penjualan pada ponsel berbasis J2ME dan menggunakan model arsitektur three-tier dengan judul “Pengembangan Aplikasi Optimalisasi Pencatatan Penjualan Model Three-Tier Menggunakan J2ME”

Untuk lebih lanjut silahkan download tugas akhir berikut ini :
1. Prensentasi
2. Bab 1
3. Bab 2
4. Bab 3
5. Bab 4
6. Bab 5

jika ada yg ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini . :P Selamat Belajar.