Feature

Friday, February 15, 2013

Film Habibie Dan Ainun


seperti yang anda tahu "Film Habibie Dan Ainun" ini mengisahkan tentang cerita kehidupan bapak Habibie Dan Ibu Ainun yang mungkin tidak lengkap semua cerita kehidupan beliau ada difilm ini dan terlepas dari pro dan kontra dari film ini, saya akan mencoba mengambil isi yang ada didalam film.

dari awal terlihat jika Habibie dan Ainun menjalani hidup mereka dengan penuh perjuangan dan kerja keras dalam menjalani sekolah dan profesi yang mereka impikan "NO PAIN NO GAIN" mungkin ini yang kurang terlihat oleh penonton di film ini. Rudy Habibie adalah seorang yang pemberani dan jenius, ia ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Semantara Ainun adalah seorang wanita muda yang cerdas dengan jalur karir terbuka lebar untuknya sebagai seorang dokter.



dan keberanian habibi dalam melamar ainun yang mengalahkan para jejaka yang datang dengan mobil dan gelar S3 tinggal desertasi atau pangkat militer dan habibie yang datang dengan becak dan akhirnya mereka disatukan dalam ikatan pernikahan.
  • Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan , cinta itu tidak cukup.
  • Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.
  • Mau ganteng atau tidak, kalau hatinya tidak satu frekuensi, bagaimana ?
  • Cinta dapat terlihat melalui teleskop, sedang cemburu hanya bisa terlihat melalui mikroskop.
  • Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Saya tidak tau, apakah hidup kita di Jerman akan sulit atau tidak, apakah Ainun bisa jadi dokter apa tidak. Tapi yang jelas, saya akan menjadi suami yang terbaik untuk Ainun.
  • Kebahagiaan dan kesediahan tergantung bagaimana kita menyikapinya.
  • Antara saya dan Ainun adalah dua raga tetapi dalam satu jiwa.
  • Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun

Memiliki mimpi bukanlah perkara yang selalu mudah, Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka berdua terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kekuasaan saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.  

Saling menanggung beban.Artinya menguatkan antara suami dan istri.Dimana ada kalanya suami lemah, istri yang menguatkan.Juga ada kalanya istri lemah, suami yang menguatkan, dengan saling mengisi

Habibie menginspirasi pemuda Indonesia untuk menjadi seorang teknokrat, dimana bangsa ini perlu sentuhan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Seorang Habibie juga merupakan inspirator ketika reformasi Habibie yang membuka kran tersebut. Dan barangkali hari ini Habibie juga menginspirasi bagaimana keluarga Indonesia yang terdiri dari seorang suami, istri dan anak-anak dapat dijadikan sebagai kekuatan untuk berbakti kepada bangsa dan negara.

disini saya akan menonjolkan sifat pak habibie yang cinta akan tanah airnya walaupun kehidupannya sudah enak dijerman, dan punya visi yang tinggi untuk mengangkat martabat bangsa indonesia lewat truk terbangnya, dan idealisme pak habibie dengan sifatnya yang tidak takut akan ancaman dari oknum pejuang, jujur dan bersih dalam pekerjaan tidak kong kali kong dalam tender/pekerjaan dan tidak mata uang dengan menjual negara ini. dan tidak terikat akan kepentingan golongan tertentu apalagi partai hanya satu "INDONESIA" bukan "PARTAI".

Bagi Habibie, sosok Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Sama halnya dengan Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?
  • Kamu orang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu
  • Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan, calon bidadari surgaku.
Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Saya tidak tahu apakah hidup kita di Jerman akan sulit atau tidak, apakah Ainun tetap bisa menjadi dokter atau tidak. Tapi yang jelas, saya akan menjadi suami yang terbaik untuk Ainun.


Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.


Mau ganteng atau tidak, kalau hatinya tidak satu frekuensi, bagaimana?


Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.


Kamu itu orang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu.


Kebahagiaan dan kesedihan tergantung bagaimana kita menyikapinya!


Cinta dapat terlihat melalui teleskop, sedang cemburu hanya terlihat melalui mikroskop.


Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia & membuatmu berarti lebih dari siapapun.


Antara saya dan Ainun, adalah dua raga tetapi dalam satu jiwa.


Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan, calon bidadari surgaku.

sumber kutipan dari vemale.com


No comments:

Post a Comment

Jika ada kesalahan silahkan tulis dalam kotak komentar dan terimakasih.