Feature

Google+ Badge

Wednesday, February 13, 2013

jalan - jalan kuliner di salah satu resto seafood




hari selasa 12 Februari 2013 yang diberkahi hujan deras lalu kecil stabil dan awet lama, rintik hujan turun membasahi hati ini yang kering akan segarnya air langit *#hujan hujanan #gak bawa mantel, #terpaksa #nekad. berangkat dari kantor setelah magrib sekitar jam 6:45 lewat jalan ring road yang penuh dengan kejutan air dari mobil dan truk yang muncrat ke celana #basah masih ada orang mengais rejeki di tengah hujan berbasah-basahan mejual minuman untuk sekedar meringankan haus pengendara dijalan walaupun sebenarnya bisa minum air hujan :P.


akhirnya sampai ke salah satu warung seafood dibabarsari sebut saja bunga,, setelah masuk ke dalam suasananya terlihat enak dan tatanan interiornya yang khas bali *baru pulang dari liburan dari pandawa beach bali  masih terbawa suasana bali yang dipenuhi tempat wisata yang wah baik dari segi tempat dan pemandangannya *pengen dinas ke sumatra atau kalimantan atau luar jawa lainnya. 

setelah sampe di meja lalu didatangi oleh kakak yang kerja di sana untuk pesan minuman, makanan sudah dipesan paketan ternyata. karena suasana hujan jadi ya pesen yang anget-anget susu jahe anget, entah kenapa mulai dari bayi sampai sekarang masih suka susu.

lalu sambil menunggu makanan datang dimulailah sesi foto foto *kebetulan disana ada darwis triadi. 
dari sisi kiri sudah foto foto, yang sisi kanan juga foto foto, karena posisi ada ditengah jadi mau dari kiri atau kanan tetep kena foto juga :P

sekarang saat pemberian nilai makanan seafood
1. Sayur
    untuk sayuran saya gak tau namanya apa tapi bumbunya sepertinya tidak dimasak jadi satu dengan sayurnya, hanya dioles oleskan jadi bumbu dan sayur gak menyatu dan sayurnya kurang lunak.

2. Ikan
    untuk ikan saya gak tau emang gitu atau itu lidah saya yang salah untuk daging ikannya kurang matang terkesan masih mentah atau setengah matang mungkin kurang lama waktu manggang dan bumbu olesannya sepertinya dioleskan setelah dipanggang jadi gak merasuk kedalam dagingnya. masih enakan hasil panggangan saya sendiri :P,,

3. Minuman
    minumannya kurang cetar seperti minuman bubuk instan , jika dibuat langsung pake jahe seperti diangkringan rasanya pasti lebih cetar.

4. Sambal
    sepertinya sambalnya kurang cocok kalo dipadukan dengan ikan dan sayurannya

5. bumbu
    sepertinya bumbunya kurang merasuk dan gak cetar 

6. Pelayanan
   Sip, Responsive

Saran :
1. Makanan
    Kualitas itu nomor 1, jadi jika memasak coba dirasakan sendiri dulu enak enggaknya.
    dan paduan antara ikan dan bumbunya cetar enggaknya plus cocok nggak sama sambelnya.
2. Minuman
    bisa dicoba memakai rempah asli bukan bubuk instan untuk rasa yang cetar
    gelasnya atau tempat mengolah minumannya pastikan dibersihkan dari rasa sebelumnya biar gak campur #dari rasa aneh diminuman teman

Kesimpulan :

Dunia ini terkadang menipu dengan segala rupa nya yang menarik dan menggoda seakan-akan bisa menawarkan hal lebih baik dan kebahagiaan yang lebih dari sebelumnya, jangan mudah tertipu(sepasang mata untuk cinta yang buta), kadang yang terlihat biasa lebih bisa menawarkan kebaikan dan perbaikan atas apa yang kau harapan.


وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)"


makanan menarik tapi kalo gak enak ya tetep gak enak seterusnya
makanan biasa tapi enak ya enak seterusnya