Feature

Google+ Badge

Sunday, September 23, 2012

Move On itu apa ya ???





Move On ?? mungkin ini yang ada dihati para galauwan/galauwati.banyak sekali orang kesusahan mencari arti Move On, mulai dari yg masih sekolah SD(prematur banget), remaja, bapak bapak, ibuk ibuk, sampe ke kakek nenek juga ikutan bingung cari arti dan gimana move on.

sebenarnya move on itu gak hanya untuk cinta cintaan saja, tapi lebih untuk "menuju ke kondisi yang lebih baik", mungkin untuk bahasan ini akan saya fokuskan untuk Move On ke kehidupan yang lebih baik dari pada cinta cintaan(udah banyak yang bahas, bosen) karena terkadang kita terlalu fokus ke pacaran sampe lupa masa depan kita gak ketata dengan baik.

Move On dikehidupanku lebih ke menata kehidupanku jadi lebih baik karena selama ini kalo dievaluasi hidup ini rasanya gak terarah untuk jangka panjangnya mumpung belum terlalu jauh yuk kita menata diri.
dari mana mulainya kita Move On ???? pasti anda juga bingung dari mana, kemana, gimana, kapan, dan apa.

yuk kita mulai dari :
1. diri sendiri
    hal pertama yang harus kita lakukan ialah salurkan energi kita ke hal hal yang bermanfaat, salah satunya menambah ilmu agama, karena kebanyakan orang tidak siap saat menjadi pemimpin bagi dirinya ataupun orang lain. dengan ilmu agama hati kita lebih tenang, hidup kita lebih terarah dan pastinya tau benar dan salah agar kita tidak tersesat didunia yang sementara ini. seperti kata ustad yusuf mansur
Bila hubungan seorang hamba dengan Allah rapuh, maka akan rapuh juga jiwa seseorang itu. Semakin rapuh hubungannya maka jiwanya pun smakin rapun.

Bila hubungannya semakin kuat maka kuatlah jiwa seseorang itu karna senantiasa akan di isi nilai-nilai ketuhanan dalam jiwanya.

Sesungguhnya selalu ada pilihan apakah jiwa seorang hamba akan di isi dengan jiwa yang penuh dengan nafsu (syaiton) atau akan di isi oleh ketakwaan (malaikat)
2. Public speaking
    yang ini penting sekali biar kita bisa lancar komunikasi, karena komunikasi itu seperti ujung tombak hidup kita, salah bertindak walaupun maksudnya bener ya tetep aj salah. jadi gimana cara agar anda tetep ditrack yang benar dan sikapi dengan benar juga.

Teman, perlu kita ketahui, sangat banyak orang pintar dan luar biasa yang ada di sekitar kita, hanya saja mereka tidak tahu bagaimana caranya agar orang – orang tahu. hidup ini bukan untuk kalah dan menang tapi banyak banyakan bermanfaat untuk orang banyak.

3. masa depan 
    yang bisa kita lakukan disini adalah melakukan hal terbaik saat ini yang pastinya akan berpengaruh ke masa depan kita, pelajari soft skill, hard skill. disini ilmu manajemen sangat berperan penting dalam membuat rencana untuk masa depan kita dengan komitmen, disiplin dan tepat waktu atau anda ingin hidup sengsara dalam waktu lama gak tau sampe kapan.
Batu yang ditetesi air lama kelamaan akan retak, bukan karena ditetesi terus tapi karena air yakin bisa membuat retakan dibatu yang keras.


 yang siap lah yang akan menang, yang gak siap ?? *pikir sendiri aj











BUKAN