Feature

Google+ Badge

Wednesday, October 3, 2012

outbound Dolan Deso Boro

oke, hari ini hari minggu tgl 30 september 2012, saatnya member IC AMIKOM visit ke kulonprogro dalam rangka outbound "Dolan Deso Boro", perjalanan dimulai kumpul di amikom jam 7 yang akhirnya molor sampe jam 8 lebih *lupa berapa menit. karena harus nunggu yang belum pada dateng(sukma) sambil ngobrol ngobrol.

setelah jam 8:30an ternyata bis ac alami aspada sudah menunggu sejak tadi untuk nunggu, dan perjalanan ke kulonprogo dimulai dengan lagu lagu galau 2012 * jadi keinget2x, lalu sampe digodean berhenti sebentar untuk berangkat bareng pak asro, lalu berhenti lagi nunggu mbak paryati dan lagu masih tetep melow.

waktu diperjalanan ada kecelakaan truk nabrak jembatan dan masuk ke sungai dengan kepala truk dibawah dan bak truk diatas, dan jadi tontonan banyak orang *jadi kalo ngendarain kendaraan hati hati ya. lalu sampe ke area sawah sawahan dan mbak ari teriak teriak senang karena gak pernah lihat sawah *peace.

dan akhirnya sampe ke desa kalibawang dan sedang ada kegiatan "simulasi tanggap bencana" biar kalo ada bencana gak mudah panik dan tau yang harus dilakuin itu apa sambil dikasi darah darahan palsu. lalu waktu bis mau naik ada polisi yang melarang untuk masuk ke jalan tempat outbound dan ternyata dan ternyata ada kesalahpahaman antara bapak polisi dengan kita karena kendaraan ukuran besar gak boleh masuk ke area itu karena jalan yang kecil dan sampingnya jurang jadi rawan terjadi kecelakaan dan miring miring jalannya. dan akhirnya sampai ke area outbound.

GAME 1, acara pertama disambut oleh fasilitator dengan makanan gorengan, jajan, dan teh anget. setelah itu salin klambi dan game pertama dimulai dengan game "Kerang Mutiara", mutiara sebagai orang yang ada ditengah, kerang sebagai orang lingkaran yang mengelilingi mutiara. di mulai dari kerang 2 mutiara 1 berarti 2 orang membuat lingkaran dengan tangan dan 1 orang jadi mutiaranya. dan disini banyak hal yang bisa didapatkan yaitu tentang kerjasama, pengkhianatan *pengkhianatan bukan karena ada niat tapi ada kesempatan. contoh misal ada aba - aba "kerang 2 mutiara 1" lalu ada 2 kerang berarti harus ada yang dikorbankan wkwkwkkwkwk *maaf ya dan mbak ari yang 2 kali gak bisa memenuhi aba - aba/gak dapat kelompok dan dikasi 2 plester dan yang penting semua bahagia wkwkwkwkkwk *ada korban.

 GAME 2, adalah game memenuhi pipa yg dikasi bolongan sama air yang menang yang bisa memenuhi air dengan notifikasi yaitu bola plastik yang ditaruh di pipa keluar dari pipa karena airnya penuh. tempatnya dipinggir sungai dan maenan air jadi banyak yang basah dan bersemangat, wkwkwkwkkwwkwk. akhirnya team saya yg menang "TEAM CORO".

GAME 3, game yang menguji kerjasama karena kerjasama akan membuat pekerjaan team cepat selesai. 1 team sukses artinya sukses, 1 orang sukses bukan berarti team juga sukses. game ini pake tali rafia yang dikotak dan yang 1 kotak cuma bisa diisi 1 orang dan kotak besar diisi 2 orang dan yang lain dipindahkan ke sisi yang lain.

GAME 4, maenan kata kata orang pertama memberikan ke orang ke dua dengan mengatakan "ini bola" lalu orang 2 tanya ke orang pertama "ini apa ??" lalu orang pertama tanya ke pusat informasi dan dijawab "bola" lalu orang pertama menjawab ke orang kedua "bola" dan seterusnya sampe terjadi crash di keluarga ari,, *pertanyaan antar ini bola dan ini gayung jadi satu. jadinya bingung sampe kena stempel berkali kali, wkwkkwkwkwkw.

GAME 5, yang ini game mindahin orang sama seperti GAME 3 tapi tempatnya dikolam yg bau lumpur, dan akhirnya
diceburin ke sisi lain kolam yang dipisah sama tali rafia dan akhirnya nyelam ke air lumpur.

ACARA ISTIRAHAT, acara mandi, sholat, dan makan makan.

GAME 6, game penutup yang maenan kotak kotak sama seperti minespiper ada ranjau di kotak yang ditentukan dan pemain harus maju dari bawah ke atas melalu kotak, *langkahnya hanya boleh dari 1 kotak ke kotak yang lain/one step. dan yg kena ranjau dikasi plester *kesempatan mlester senior senior. yang penting semua bahagia.

ACARA PENUTUP, disini dipelajari tentang kerjasama, kepimpinan, dan hidup bukan kalah menang.
 Ada banyak paket wisata bernuansa petualangan alam bebas yang unik ditawarkan untuk mengasah kepedulian dan kecintaan mereka terhadap sesama.
FASILITAS :

- creative design programme
- area dan perlengkapan outbound (lapangan outbound, kolam, pendopo, 18 kamar Mandi, musholla, gasebo makan)
- 3 orang fasilitator
- makan siang 1x, jam 12.00
- snack break 2x, jam 09.00 dan jam 15.00
- parkir bus

PERLENGKAPAN :
- tas kresek / platik buat baju kotor.
- baju outbund dan baju ganti.
- sepatu,
- Peralatan mandi.
- Baju Ganti (karena ada acara berbasah2 Ria ^_^ )